Home » , , » Memperbaiki PSU Komputer yang Rusak

Memperbaiki PSU Komputer yang Rusak

Posted by Improop Blog' on Saturday 12 November 2016

Sore Brosis, kali ini admin akan berbagi sedikit mengenai Cara Memperbaiki PSU Komputer yang Rusak / Memperbaiki Power Supply Komputer yang Rusak.

Power Supply adalah bagian yang sering mengalami kerusakan, Jika power supply mengalami kerusakan solusi yang paling tepat adalah menggantinya dengan Power supply yang baru atau rekondisi. Tetapi disini saya akan merepair atau memperbaiki Power supply komputer yang rusak

Kemarin saya mempunyai pengalaman mengenai kerusakan power supply, dimana power supply tersebut mengeluarkan bunyi dan aroma gosong, setelah saya cek ternyata KAPASITOR pada power Supply mengalami korslet dan terbakar. Pada hari itu juga saya dibuat pusing karena untuk mencari kapasitor jenis ini sangat susah di daerah saya, kemudian saya bergegas ke toko elektronik untuk menanyakan kapasitor tersebut, ternyata kapasitor yang saya cari tidak ada, tetapi sang pemilik toko menawarkan,” ada kapasitor seperti itu tapi bentuknya tidak sama” tanpa pikir panjang saya langsung membelinya dengan harga yang sangat relative murah ,, hanya 3000 rupiah, (Dalam hati, daripada membeli power supply baru yang speck-nya sama dan harganya 100x lipat, mending beli ini ajah, lumayan bisa ngirit,, hehe). Ini dia penampakan Kapasitornya



Seperti itulah penampakan kapasitornya,, :D
Setelah saya memfoto kapasitor tersebut kemudian saya memasangya pada power supply




Solder kapasitor tersebut
Setelah selesai penyolderan, sekarang waktunya kita test,Cara mengecek power supply CPU tanpa menggunakan CPU adalah dengan menghubungsingkatkan kabel warna hijau ke kabel warna hitam istilah lainya adalah Jumper (Loncat)
Lihat gambar

Lihat Video dibawah ini

Itulah sedikit postingan yang saya tulis mengenai Memperbaiki PSU Komputer yang Rusak
Saya hanya berbagi pengalaman, jika anda belum mahir dalam dunia elektronik, saya sarankan tidak untuk mencobannya.
Kunjungi Juga Blog Baru saya
https://eltroco.blogspot.co.id/


# Sampaikan Keluhan atau Pertanyaan anda di Contact Form (atas sebelah kanan), wajib mengisi email / Kritik dan saran

Baca Juga

Mengatasi Laptop yang sering mati sendiri
Cara Mengetahui Hardisk yang mulai rusak

Cara mudah mengatasi Laptop Lemot

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458