Home » » CARA RESET SAMSUNG J1

CARA RESET SAMSUNG J1

Posted by Improop Blog' on Thursday 6 April 2017

Salah 1 (satu) fitur keamanan dari smartphone adalah adanya lock screen. Dengan mengaktifkan fitur ini, baik memilih pattern atau pola, PIN, dan password tidak lain bertujuan agar privasi kita bisa terjaga. Seseorang tidak akan mudah membuka galeri foto atau dokumen dokumen penting karena posisi layar terkunci dan harus memasukkan pola atau PIN untuk membukanya. Sedangkan PIN atau pola tersebut hanya kita saja yang mengetahui.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa manusia, siapapun itu tidak lepas dari yang namanya ‘LUPA’. Lupa PIN, pola, password pada smartphone adalah hal yang sering terjadi. Untuk itu, jika kamu mempunyai sebuah smartphone Samsung Galaxy J1 alangkah baiknya mengetahui cara mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik. Dengan menerapkan metode ini, bisa mengatasi masalah seperti lupa pola, lupa sandi, kerusakan software, unfortunately dan lain-lain yang bersifat ringan (tanpa harus diflash). Berikut langkah-langkahnya;

Baca Juga : Cara Mengganti LCD Samsung J1 Sendiri

Hard Reset Samsung Galaxy J1

Metode ini diterapkan jika kita mempunyai masalah seperti lupa pola, lupa sandi, kerusakan software, unfortunately dan lain-lain  Samsung Galaxy J1,



1. Pastikan Samsung Galaxy J1 kamu dalam keadaan off / mati,
2. usahakan baterai terisi paling tidak 30 persen.
3. Tekan dan tahan tombol home, volume up, dan tombol power secara bersamaan.Kemudian Lepas ketiga tombol tersebut saat Samsung Galaxy J1 sudah mulai menyala.
4. Setelah berhasil masuk ke mode recovery / mode cwm, gunakan tombol volume bawah untuk memilih wipe/ data factory reset dan Setelah itu, tekan / pencet tombol power untk konfirmasi
Masih dengan tombol volume bawah untuk memilih Yes- delete all user data, kemudian pilih tombol power untuk konfirmasi.

Dengan melakukan langkah tersebut, secara otomatis data-data yang ada di ponsel Samsung Galaxy J1 akan terhapus, termasuk aplikasi-aplikasi tambahan yang diinstall via play store atau melalui file APK-nya.
Setelah proses hard reset selesai, pilih System reboot now.
Dengan demikian, Samsung Galaxy J1 akan kembali ke setingan pabrik sama seperti kondisi saat pertama kamu membelinya.
Namun, pada kasus-kasus tertentu terkadang setelah kita melakukan hard reset, masalah tetap saja tidak ngefek (masih dalam kondisi seperti semula, yakni terkunci dengan pola). Untuk itu, diperlukan flashing pada Samsung Galaxy J1 kita. Jika ternyata setelah di flash tetap tidak berhasil, bisa jadi yang rusak adalah IC EMMC.


Cara yang ke dua ,Metode ini diterapkan jika kita masih bisa mengoperasikan smartphone kita, Samsung Galaxy J1 tersebut. Biasanya untuk mengatasi kerusakan software ringan seperti smartphone terasa berat saat dioperasikan dan lain sebagainya.

Nyalakan Samsung Galaxy J1, kemudian pilih menu setting atau menu pengaturan
Setelah itu, pilih Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everyting
Setelah selesai, Samsung Galaxy J1 akan restart dan secara otomatis akan kembali ke setingan pabrik.


Cara Pasang LCD Samsung J1 sendiri
Cara Mengatasi Baterai BB Silang Merah
Cara Flash Oppo R1001 : Hanya 3 Menit
Cara Mnegganti TouchScreen samsung champ 3303i
FirmWare samsung Galaxy neo duos 5312
Cara Menganti LCD HP : Samsung E1080
Advan Vandroid S5E Tidak bisa ngecas
Cara Melepas LCD Iphone 5s
Cara flash Advan S4T

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458