Home » » Membuat Amplifier Mini Menggunakan IC TDA 7052 DIY

Membuat Amplifier Mini Menggunakan IC TDA 7052 DIY

Posted by Improop Blog' on Monday 29 May 2017

Saya secara tidak sengaja membeli IC TDA 7052b dari toko elektronik lokal (seharusnya TDA7052). Saya telah menemukan diagram rangkaian penguat ic di google untuk sementara waktu, tapi sepertinya rangkaiannya tidak berfungsi, jadi saya memutuskan untuk mengujinya dengan cara saya sendiri. 


Sambungan input ke kontrol volume secara langsung.

TDA 7052 B dengan diagram pengkabelan volume DCAnda akan melihat bahwa pin input (2) terhubung ke output sumber sinyal secara langsung
(Suara mungkin lebih baik karena sinyal tidak melewati potensiometer, komponen pasif kurang berarti kualitas suara yang lebih baik).


Akhirnya, saya menemukan diagram pengkabelan terbaik yang bekerja, jadi saya rasa saya harus membaginya ke youtube / Blog untuk membantu para pecinta DIY seperti saya. 

TDA 7052 adalah IC yang bisa menampung daya sebesar 1,2 watt mono bridge-tie load (tidak perlu kapasitor output), ic hanya menggunakan 4 komponen untuk dioperasikan, jadi sangat mudah bagi pemula untuk para pecinta DIY. 



Mengapa saya menggunakan TDA7052B dalam proyek ini? 
Jawaban yang sederhana adalah karena IC menggunakan komponen yang sangat sedikit

2. Bandwidth lebar yang luar biasa lebar 0,02 - 300 KHz (ayunan gain -1dB). 
Tidak seperti IC penguat daya rendah lainnya di pasaran yang berfrekuensi rendah berespon tidak baik hingga 20 Hz 

3. Tidak ada kapasitor output yang berarti sinyal audio melewati komponen minimal dan Anda bisa membuat PCB lebih kecil. 

Diagram pengkabelan pada Postingan ini dapat bekerja dengan semua versi tda7052 ic 

Daftar komponen: 
1 TDA7052 B 
2 100 uf 16 volt kapasitor elektrolitik (C2) 
3 10 uf 16 volt kapasitor elektrolitik (C3) 
4 kapasitor 0,1 uf mks (C1) 
5 Potensiometer (kontrol volume) 
6 8 ohm speaker 2 watt (saya menggunakan 4 ohm tanpa masalah). 
7 sumber DC 3-18 volt (5 -9 volt merekomendasikan) 


Jika anda ingin membacanya lebih lanjut, silahkan langsung ke sumbernya.
sumber : http://www.easyandworkproject.xyz
Cara membuat mini ampli
cara membuat musik box
cara membuat musik boks mini
Cara membuat
cara membuat speaker aktif
speker aktif
aktif
elektronik
skema speker

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Improop Blog'

0 komentar:

Post a Comment

Improop Blog. Powered by Blogger.

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

1825458